get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Botol Berisi Miras Disita Polisi dari Berbagai Lokasi di Grobogan

Mengabdi Tanpa Cacat, Polisi Ini Diganjar Kenaikan Pangkat Jelang Pensiun

Senin, 01 Mei 2023 | 10:03 WIB
header img
Ipda Samijan menerima ucapan selamat dari Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan, Senin (1/5/2023). (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id-Anggota Polsek Grobogan diganjar kenaikan pangkat dari Aiptu menjadi Ipda menjelang masa pensiun, karena selama mengabdi di jajaran Polres Grobogan tidak pernah melakukan pelanggaran atau tanpa cacat.

Upacara kenaikan pangkat Ajun Inspektur Polisi Satu atau Aiptu Samijan menjadi Inspektur Polisi Dua atau Ipda digelar di halaman Mapolres Grobogan dan dipimpin langsung Kapolres Grobogan, AKBP Dedy Anung Kurniawan, Senin (1/5/2023). Ipda Samijan memasuki purna tugas pada 1 Agustus 2023.

"Anggota Polri yang selama bertugas tidak pernah melakukan pelanggaran dapat menerima pangkat pengabdian sesuai dengan persyaratan yang sudah ditentukan," kata AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Kapolres Grobogan mengatakan kenaikan pangkat pengabdian pada dasarnya adalah wujud penghargaan atas prestasi kerja, dedikasi dan jerih payah yang telah dilakukan selama bertugas.

AKBP Dedy Anung Kurniawan mengatakan kenaikan pangkat pengabdian yang diterima oleh Ipda Samijan tersebut berdasarkan surat perintah Kapolres Grobogan dengan nomor sprin 375/IV/2023 tanggal 26 April 2023, tentang kenaikan pangkat pengabdian setingkat lebih tinggi dari Aiptu menjadi Ipda.

"Oleh karena itu secara organisasi dan pribadi saya mengucapkan selamat kepada Ipda Samijan yang mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian pada hari ini," kata AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Jabatan Kapolsek Karangrayung

Sementara itu jabatan Kapolsek Karangrayung diserahkan oleh Kompol Muslih selaku Kapolsek Karangrayung kepada Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan. Penyerahan ini karena Kompol Muslih memasuki masa pensiun pada 1 Mei 2023 dan belum ada penggantinya.


Jabatan Kapolsek Karangrayung diserahkan ke Kapolres Grobogan. (Istimewa)

Menurut Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan, hingga Kompol Muslih memasuki masa pensiun belum ada penunjukan pejabat baru dari Polda Jawa Tengah. Sehingga jabatan Kapolsek Karangrayung ke Kapolres Grobogan.

"Saya berharap tugas dan tanggung jawab serta peran Polsek Karangrayung  dalam pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan normal dan lancar baik itu pada pembinaan maupun pada operasional sebagaimana mestinya,” ujat Kapolres Grobogan.

Kapolres Grobogan juga  menyampaikan terima kasih kepada Kompol Muslih yang telah mengabdikan diri dengan baik hingga sampai pada saat pensiun di Polres Grobogan.

“Saya atas nama Kapolres Grobogan mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan pengabdian serta loyalitas yang telah diberikan oleh Kompol Muslih," tambah AKBP Dedy Anung Kurniawan. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut