get app
inews
Aa Read Next : Info Pemadaman Aliran Listrik Pada Sabtu 18 Mei 2024 Oleh PT PLN Purwodadi, Cek Lokasinya

PLN Purwodadi Lakukan Pemadaman Selama 3'Hari Mulai 11 April, Ini Lokasinya

Senin, 10 April 2023 | 21:32 WIB
header img
Ilistrasi.

GROBOGAN,iNewsMuria.id-PT PLN UPL Purwodadi akan melakukan pemadaman aliran listrik selama tiga hari mulai pukul 10.00 hingga 13.00 WIB di wilayah berbeda.

Informasi dari PLN, Senin (10/4/2023) menyebutkan, pemadaman di hari pertama dilakukan pada Selasa (11/4/2023), dilanjut Rabu dan Kamis (12 dan 13 April).

Pemadaman aliran listrik itu untuk meningkatkan mutu pelayanan ke pelanggan PT PLN UP3 Demak ULP Purwodadi. Sehingga perlu pemeliharaan jaringan di Kabupaten Grobogan.

Mengenai pelaksanaan pemeliharaan jaringan distribusi, Selasa 11 April akan dilakukan pemadaman aliran listrik di sejumlah desa di Kecamatan Penawangan dan Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan.

Meliputi Desa Wolo, Guci, Guyangan, Werdoyo, Curut, Pengkol, Kluwan, Karangpaing, Watupawon, Leyangan, Pulutan, Karangwader, Karanggiling dan sekitarnya.

PLN UP3 Demak ULP Purwodadi juga akan memadamkan aliran listrik ke pelanggan untuk pemeliharaan jaringan distribusi guna meningkatkan mutu pelayanan pada Rabu 12 April 2023.

Adapun lokasinya berbeda dengan pemadaman di hari pertama pemiliharaan jaringan. Kali ini meliputi sejumlah desa di Kecamatan Geyer, yakni Desa Sobo, Lajer, Ledokdawan, Karangsono, Ngleses, Suru, dan Desa Jambangan.

Kemudian pemadaman aliran listrik ke pelanggan di hari ketiga dilaksanakan di Desa Karanganyar, Cekel, Welahan, Jetis, Nampu, Dumbong, Desa Melikan dan sekitarnya.

Guna pemeliharaan jaringan distribusi tersebut, PT PLN UP3 Demak ULP Purwodadi akan memadamkan aliran listrik ke pelanggan mulai pukul 10.00 WIB-13.00 WIB atau selama kurang lebih 3 jam.

Dalam pengumuman itu, PT PLN (Persero) juga menyampaikan himbauan keselamatan kepada masyarakat. Yakni untuk tidak mendirikan bangunan, tiang antena, atau baliho dekat dengan jaringan listrik.

Adapun jarak aman untuk pendirian bangunan, baliho dan tiang antena adalah 3 meter dari jaringan listrik. Masyarakat juga dihimbau jangan bermain layang-layang di bawah/dekat jaringan listrik.

Terakhir, dalam himbauannya PLN juga mengingatkan masyarakat untuk tidak menebang pohon atau lainnya yang berdekatan dengan jaringan tanpa koordinasi dengan petugas PLN. Ini demi keselamatan bersama. (*)

Editor : Langgeng Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut