get app
inews
Aa Read Next : Gondol HP dan Sepeda Motor, Pencuri Spesialis Rumah Kos Dibekuk Polres Wonogiri

Dua Anggota Polres Wonogiri Naik Pangkat, Kapolres Sampaikan 5 Pesan Penting

Senin, 03 April 2023 | 22:26 WIB
header img
Kapolres Wonogiri (kanan) memberi ucapan selamat kepada anggotanya yang menerima kenaikan pangkat (foto;: Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI, iNewsMuria.id - Setelah menjalani serangkaian proses administrasi, dua anggota Polres Wonogiri dipastikan menerima kenaikan pangkat.

Keduanya adalah AKP Mujiyo SH, Kapolsek Karangtengah (sebelumnya Iptu) dan Ipda Sarwoko, Ka SPKT Polsek Paranggupito (sebelumnya Aiptu).

Kapolres Wonogiri, AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah pun memimpin upacara Korp Raport atau Kenaikan Pangkat Pengabdian pada Senin 3 April 2023.

Kapolres menegaskan kenaikan pangkat pengabdian anggota Polri ini bukan semata-mata hak anggota, tetapi sebelumnya didahului proses penilaian oleh Dewan Pertimbangan Karir. 

"Tentunya sesuai peraturan yang ada terutama terhadap hak-hak anggota Polri yang patut diterimanya berdasarkan prestasi. Yang ditunjukkan melalui dedikasi, loyalitas dan disiplin serta pengabdian yang terbaik," kata Kapolres. 

Menurut dia institusi dalam hal ini Polri memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada mereka yang selama berdinas tidak pernah melakukan pelanggaran sekecil apapun. 

Namun bagi mereka yang pernah melakukan pelanggaran, tentunya ada punishment tidak akan diakomodir usulan kenaikan pangkat pengabdiannya.

"Kepada anggota yang baru menerima kenaikan pangkat pengabdian, kiranya patut disyukuri dan sekaligus disadari bahwa kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, berarti memiliki kewajiban dan tanggung jawab yang lebih besar. Diharapkan dapat menunjukkan sikap pantas menyandang pangkat itu," imbau Kapolres. 

Selanjutnya Kapolres mengimbau kepada seluruh anggota Polres Wonogiri bahwa, tugas yang akan dihadapi semakin berat dan komplek, tuntutan masyarakat memerlukan keseriusan dalam penanganan khususnya pelayanan dan perlindungan hukum.

Masyarakat menuntut kualitas pelayanan Polri pelindung penegakan hukum. Untuk menjawab tantangan tugas itu, dalam kesempatan yang sama Kapolres memberikan pesan berikut:

1. Tingkatkan kembali ketaqwaan kita terhadap tuhan, sebagai perwujudan rasa syukur atas segala nikmat yang diterima. 

2. Tingkatkan dan pelihara disiplin pribadi dan satuan guna meningkatkan semangat dan etos kerja. 

3. Tingkatkan kemampuan keterampilan tugas sebagai wujud tanggung jawab, menjadi suri tauladan yang baik. 

4. Tingkatkan profesionalisme tugas dalam menyongsong masa depan mewujudkan Polri yang Presisi. 

5. Selalu menjaga nama baik Polri dengan tidak melakukan perbuatan tercela menimbulkan keluhan masyarakat, dengan tujuan kepercayaan publik meningkat. (*)

Editor : Langgeng Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut