get app
inews
Aa Read Next : Selama 2023 Damkar Grobogan Tangani 196 Kebakaran, Kerugian Mencapai Rp21,3 miliar

Bikin Kaget, Ular Kobra Masuk Kamar Tidur Warga di Grobogan

Jum'at, 09 Desember 2022 | 15:29 WIB
header img
Petugas Damkar Kabupaten Grobogan menangkap seekor ular kobra yang masuk rumah warga di Jalan Mekarsari Purwodadi, Grobogan. (Istimewa)

MURIA.iNews.id-Seekor ular kobra bikin kaget penghuni rumah di Jalan Mekarsari, Kota Purwodadi, Kabupaten Grobogan. Ular itu tiba-tiba sudah berada di kamar tidur utama milik Sukamto sang pemilik rumah. 

Sukamto yang mengetahui keberadaan ular kobra langsung bertindak. Dia tidak membunuh ular tersebut namun segera menutup pintu kamarnya. Lalu ia bergegas ke Pos Damkar Satpol PP Grobogan yang berada di kompleks Setda, Kamis (8/12/2022) petang.

Pria tersebut langsung menyampaikan informasi mengenai rumahnya yang dimasuki ular kobra. Kamto meminta bantuan petugas damkar untuk mengevakuasi ular tersebut dari dalam rumahnya. Petugas damkar yang tengah bertugas saat itu, yakni Cukup Nofi, langsung merespons informasi dari warga tersebut. 

Setelah berkoordinasi, empat anggota Damkar Satpol PP Grobogan yang piket hari itu langsung menuju ke rumah Sukamto.  Mereka siap untuk melakukan evakuasi ular kobra yang berada di dalam kamar tidur milik Kamto. Setelah dicek memang ada ular kobra yang masuk kamar tidur di rumah Sukamto.

"Setelah dipastikan lokasinya, kita atur cara untuk mengevakuasi. Ular kobra berhasil kita tangkap dengan menggunakan alat penjepit," kata Novi, Jumat (9/12/2022).

Proses penangkapan ular, menurut Novi sekitar pukul 18.50. Setelah dipastikan ada di bawah kasur busa, petugas damkar langsung menggeser kasur dan menggunakan alay khusus, ular berhasil ditangkap sekitar pukul 19.05 WIB. "Ular untuk sementara masih kita taruh di pos damkar Kantor Satpol PP," ujar Novi.
 
Sukamto kepada petugas damkar menjelaskan pada saat itu dirinya masuk kamar. Namun betapa terkejutnya, ketika tiba-tiba ada seekor ular kobra yang berusaha menyerang ketika coba diusir. Karena dirasa membahayakan, ia kemudian mendatangi pos damkar di Kantor Satpol PP Grobogan untuk minta bantuan.

Pemilik rumah mengaku tidak tahu asal muasal ular kobra tersebut kenapa bisa masuk kamar tidurnya. Sukamto langsung menutup pintu kamar begitu tahu ada ular. Menurut Novi, ada kemungkinan ular kobra tersebut dari luar rumah masuk ke dalam kamar melalui celah pintu.

"Dugaannya ular tersebut masuk ke dalam kamar melalui celah pintu. Kalau dari atas dari pengecekan tidak mungkin. Ular dari luar, karena lingkungan rumah Sukamto masih banyak kebun dan genangan air, bisa jadi dari lokasi tersebut," tambah Novi. (*)

Editor : Langgeng Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut