Kukuhkan Apersi Soloraya, Slamet Santosa : Harus Bisa Kerja Sama dengan Pemerintah Daerah

Langgeng Widodo
.
Selasa, 06 Desember 2022 | 22:00 WIB
Pelantikan pengurus Apersi Soloraya periode 2022-2026 di Solo, Rabu (6/12/2022)

MURIA.iNews.id-Pengurus Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Korwil Soloraya periode 2022-2026, Selasa (6/11/2022), dikukuhkan ketua DPD Apersi Jateng-DIY Slamet Santosa.

Dalam menjalankan tugas, Ketua Apersi Soloraya periode 2022-2026 Sam'ari dibantu Fahmi Idris sebagai sekretaris dan Yonatan Alvin Stevan sebagai bendahara serta para ketua bidang.

Pengukuhan pengurus Apersi Korwil Soloraya adalah tindak lanjut hasil rapat pleno DPD Apersi Jateng-DIY, terkait pembentukan pengurus korwil di berbagai daerah di Jateng dan DIY, yang merupakan program kerja DPD Apersi Jateng-DIY.

Dalam kesempatan itu, ketua DPD Apersi Jateng-DIY Slamet Santosa mengapresiasi pengukuhan Korwil Soloraya, karena dinilai akan menumbuhkan semangat mengabdi untuk kepentingan anggota Apersi serta untuk publikasi agar Apersi lebih dikenal selanjutnya akan tumbuh semakin besar.

Slamet Santosa berharap, seluruh pengurus Apersi Soloraya dapat bekerja membantu DPD Apersi Jateng-DIY menjalankan program kerja, terutama dalam hal pelayanan terhadap anggota.

Di samping itu menjalin hubungan dan sinergitas yang baik dengan seluruh stakeholder perumahan, diantaranya pemerintah daerah, perbankan, asosiasi lain, supplier, PLN, PDAM dan masyarakat pada umumnya.

Hal lain yang penting dilakukan, lanjut dia, memberikan informasi masa aktif keanggotaan yang akan support ke dalam system registrasi Sireng sebagai syarat registrasi ke aplikasi Sikumbang dan Sikasep.

Kemudian, melakukan diskusi dan sharing terhadap masalah-masalah anggota dalam hal pengembangan usaha, pelatihan-pelatihan kepada anggota dalam hal peningkatan kapasitas usaha, serta memberikan akses jaringan usaha dan pemasaran.

Dengan pemerintah daerah, kata Slamet Santosa selanjutnya, Apersi perlu menjalin hubungan yang baik demi kelancaran usaha, terutama berkaitan dengan masalah perizinan.

"Berjalannya bisnis perumahaan dimulai dari perizinan, Jika perizinan tidak lancar, bisnis pengembangan perumahan akan terhambat atau bahkan tidak bisa dimulai," kata dia.

Sementara itu, Ketua Apersi Soloraya periode 2022-2026 Sam'ari siap menjalankan instruksi DPD Apersi Jateng-DIY, menjalin kerja sama dengan berbagai steakholder terkait, terutama pemerintah daerah.

"Ada 60 pengembang di tujuh kabupaten/kota di eks Karesidenan Soloraya yang bergabung dengan Apersi Korwil Soloraya," kata Sam, begitu dia akrab disapa.(*)

Editor : Langgeng Widodo

Follow Berita iNews Muria di Google News

Bagikan Artikel Ini