get app
inews
Aa Read Next : Film Kupu-Kupu Kertas Akhirnya Rilis Bioskop Usai Ditarik Peredaran

HUT ke-11 Partai Nasdem Berikan Beasiswa Untuk Ratusan Pelajar di Grobogan

Rabu, 16 November 2022 | 20:44 WIB
header img
Ketua Bidang Legislatif DPP Partai Nasdem Atang Irawan (baju biru) menyerahkan untuk pelajar SD dan SMP yang diterimakan kepada orang tua siswa, di Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Rabu (16/11/2022). (Istimewa)

Muria.inews.id -- Pembagian bantuan beras dan beasiswa untuk pelajar dan mahasiswa dilakukan Partai Nasdem di Kabupaten Grobogan, Rabu (16/11/2022). Kegiatan yang digelar di Kuripan, Purwodadi tersebut merupakan rangkaian HUT ke-11 Partai Nasdem.

"Di Kabupaten Grobogan beasiswa diberikan kepada 400 pelajar SD dan SMP, sedang di Kabupaten Blora ada sekitar 2.000 beasiswa untuk pelajar SD hingga yang kuliah," kata Ketua Bidang Legislatif DPP Partai Nasdem Atang Irawan seusai penyerahan beasiswa.

Kegiatan tersebut menurut Atang Irawan karena Nasdem sebagai partai dengan platform politik restorasi yang prinsipnya mengembalikan tujuan negara sebagaimana diamanatkan para pendiri bangsa. Salah satunya mencerdaskan bangsa.

"Memberikan bantuan beasiswa kepada pelajar di Grobogan ini juga sebagai bentuk kontribusi Nasdem ke masyarakat agar merasakan bagaimana sekolah gratis. Karena Nasdem yakin membangun bangsa butuh kecerdasan tanpa diskriminasi," ujar Atang Irawan.

Selain itu sebagai partai nasionalis religius, tambah Atang, Partai Nasdem juga ingin berkontribusi dalam kehidupan masyarakat Kabupaten Grobogan yang religius. Yakni dengan membantu kegiataan keagamaan yang dilaksanakan di  masjid dan musala, seperti memberikan bantuan speaker, alquran dan perangkat lainnya.

Dengan menjaga kehidupan religius masyarakat dengan harapan dimensi religius tersebut dapat menjaga resistensi moralitas kebangsaan.  Karena, lanjut Atang, di era digital seperti sekarang ini yang penuh keterbukaan bisa memengaruhi degrasi moral bangsa Indonesia.

"Jadu semangatnya bagaimana Partwi Nasdem bersama masyarakat membangun keyakinan, bahwa kita bisa mencerdaskan bangsa dan marwah kehidupan berbangsa dan bernegara sebagai mana diamanatkan dalam UUD 45," jelas Atang yang berencana ikut konstelasi politik di 2024 dari Dapil III Jateng.
 
Selain bantuan sembako dan pemberian beasiswa untuk pelajar SD dan SMP, Partai Nasdem juga menyiapkan mobil siaga. Menurut Atang Irawan, mobil siaga tersebut bisa dimanfaatkan untuk masyarakat yang membutuhkan kendaraan untuk ke rumah aakit atau guna kepentingan yang lebih bermanfaat.

Tak hanya itu, sambung Atang, pihaknya bersama Yayasan Pangloran Bumi Sejahtera juga menyediakan rumah untuk bertemu, berkumpul dan berdiskusi. Siapapun dari elemen masyarakat bisa memanfaatkan untuk berdiskusi dan memberikan kontribusi pemikiran demi kebaikan bangsa dan negara Indonesia.

"Karena membangun bangsa tidak bisa dilakukan sendiri. Namun dibutuhkan keterlibatan masyarakat dan tidak hanya satu partai politik saja yang berkontribusi dalam pembangunan tersebut," tandas Atang Irawan.(*) 

Editor : Langgeng Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut