get app
inews
Aa Read Next : Kadin Siapkan SGS Ke-10 Di Bulan Mei 2024, Ini Tujuannya

Solo Great Sale 2022 Ditutup, Capaian Transaksi Rp 2,904 T, Sampai Jumpa Tahun Depan

Minggu, 30 Oktober 2022 | 13:10 WIB
header img
Penutupan SGS di Plasa Pasar Klewer, Minggu (30/10/2022).

MURIA.iNews.id-Event Solo Great Sale (SGS) 2022 ditutup dengan mantap, Minggu (30/10/2022). Acara penutupan ditandai transaksi terakhir oleh Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka yang membeli batik seharga Rp 180 ribu menggunakan QRIS. Dalam kesempatan itu juga dilakukan ritual pelepasan burung merpati bersama sama.

Selama lebih dari sebulan sejak sejak dibuka tanggal 25 September, SGS mampu mencatat transaksi lebih dari Rp 2,904 T. Jumlah itu melebihi target yang dicanangkan Gubernur Bank Indonesia Pery Warjiyo senilai Rp 2 triliun.

Selain para pengurus Kadin Surakarta dan para panitia, wali kota dan wakil wali kota, acara closing ceremony SGS 8 yang dipusatkan di Plasa Pasar Klewer itu juga dihadiri Forkompinda Surakarta, sponsor, donatur, dan tamu undangan lainnya. Menteri Pariwisata dan Menteri Koperasi UMK memberi sambutan secara virtual.

Selain mengumumkan hasil transaksi lebih dari sebulan dan mengumumkan undian hadiah, panitia SGS juga membagikan hadiah bagi pemenang lomba parade tenant saat pembukaan dan memberi penghargaan bagi para sponsor, pendukung, dan pihak-pihak yang terlibat.

"Berkat kerja keras teman-teman Kadin dan panitia, serta dukungan Pemerintah Kota dan masyarakat, SGS bisa berjalan dengan lancar dan hasil transaksinya melebihi target," kata Gareng S Haryanto, ketua Kadin Surakarta sekaligus penanggung jawab SGS.

"Event SGS ini akan terus kita lanjutkan tahun depan. Namun kita belum memastikan, apakah pelaksanaannya tetap Oktober seperti sekarang ini, atau dikembalikan di Bulan Februari," kata Gareng.

Baik Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Sandiaga Uno maupun Menteri Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, dalam sambutannya secara virtual, mengapresiasi Pemerintah Kota Surakarta yang berkolaborasi dengab Kadin dalam penyelenggaraan Solo Great Sale.

Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Sandiaga Uno mengatakan, dengan tingginya pencapaian transaksi di Solo Great Sale hingga melebihi target Rp 2 triliun, itu membuktikan bahwa perekonomian di masyarakat tetap bertumbuh.

"Saya berharap, kegiatan seperti ini, yang mendorong pertumbuhan ekonomi di masyarakat digalakan di berbagai daerah. SGS bisa menjadi contoh untuk diaplikasikan di daerah lain," kata Teten Masduki.(*)

Editor : Langgeng Widodo

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut