get app
inews
Aa
Read Next : Pasca Banjir, Tim Satgana PMI Grobogam Distribusikan Air Bersih ke Kronggen Brati

Telkom Bangun Akses Air Bersih di Pedalaman

Kamis, 27 Oktober 2022 | 16:14 WIB
header img
Salah satu lokasi penyaluran bantuan sarana air bersih dan sanitasi Telkom.(Istimewa)

MURIA.iNews.id-Sebagai bentuk tanggung jawab sosial, PT Telkom Indonesia (Persero) menjalankan program bantuan sarana air bersih untuk peningkatan sanitasi layak masyarakat Indonesia.

Program ini tidak hanya fokus untuk meningkatkan presentase akses air bersih saja, namun memiliki tujuan jangka panjang yang lebih luas mencakup peningkatan indeks kesehatan masyarakat dan mempercepat penurunan angka gizi buruk yang disebabkan oleh kualitas air di lingkungan.

Bantuan disalurkan dalam lingkup 7 regional wilayah bisnis Telkom dari sabang hingga merauke. Saat ini, program bantuan telah tersalurkan ke 70 titik lokasi dengan kebermanfaatan yang telah dirasakan hingga 68.740 masyarakat.

Untuk dapat mencapai tujuan jangka panjang dalam peningkatan kesehatan masyarakat, Telkom juga berupaya untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait sanitasi yang baik dengan mengadakan sosialisasi sekaligus pelatihan mengenai higienitas bagi masyarakat penerima bantuan.

Menurut Senior General Manager CDC Telkom Hery Susanto, intervensi sosial dilakukan Telkom demi menciptakan perubahan terencana terhadap masyarakat, baik individu maupun komunitas ke arah yang lebih baik melalui program-program yang berkelanjutan.

"Kami senantiasa mengukur dan mengevaluasi keberhasilan upaya-upaya untuk memastikan fungsi sosial yang dijalankan agar sesuai dengan harapan,” ujar Hery.(*) 

Editor : Langgeng Widodo

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut