get app
inews
Aa Read Next : Hadiri Haul di Rembang, Irjen Pol Ahmad Lutfhi : Kalau Polisinya Baik, Masyarakat akan lebih Baik

Lantik Kapolresta Surakarta, Kapolda Jateng : Pemimpin Harus Bisa Beri Warna Baru

Kamis, 13 Oktober 2022 | 10:02 WIB
header img
Pelantikan Kapolresta Surakarta oleh Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi di Semarang, Rabu (12/10/2022) malam. (Photo : Humas Polda Jateng)

MURIA.iNews.id-Kombes Pol Iwan Saktiadi resmi menjabat Kapolresta Surakarta, menyusul pelantikan perwira menengah itu oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi di Semarang, Rabu (12/10/2022) malam.

Kombes Pol Iwan Saktiadi yang sebelumnya menjabat Dirlantas Polda DIY itu dilantik menjadi Kapolresta Surakarta menggantikan Kombes Pol Ade Safri yang saat ini menempuh pendidikan Sesko TNI.

Ada pun jabatan Dirlantas Polda DIY yang ditinggalkan Kombes Pol Iwan Saktiadi selanjutnya dipegang Kombes Pol Alfian Nur Rizal, yang sebelumnya menjabat Kabid TIK Polda Jateng. Ada pun jabatan Kabid TIK masih lowong dan menunggu surat keputusan lebih lanjut dari Mabes Polri.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi menjelaskan, kepemimpinan merupakan suatu amanah yang harus dijalankan dengan penuh rasa tanggung jawab. Seorang pemimpin harus bisa memberikan suatu warna baru dalam kesatuan yang dipimpinnya.

“Saya mengucapkan selamat kepada Kombes Pol Alfian Nur Rizal atas jabatan barunya sebagai Dirlantas Polda DIY. Saya yakin dan percaya anda akan mampu melaksanakan tugas dengan baik," kata Kapolda dalam siaran pers. 

"Dan untuk Kombes Pol Iwan Saktiadi selaku Kapolresta Surakarta yang baru, saya ucapkan selamat datang. Benahi satuan kerja yang telah ada dan berikan terobosan kreatif,” tutur Kapolda.

Irjen Pol Ahmad Luthfi turut berpesan agar keduanya segera melaksanakan tugas di kesatuan yang baru serta tidak perlu melaksanakan kegiatan pisah sambut secara berlebihan.

“Segera menyesuaikan dengan kegiatan selanjutnya dan evaluasi kegiatan secara internal. Tidak usah berpesta," katanya.(*) 

Editor : Langgeng Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut