get app
inews
Aa
Read Next : Petasan Meledak Saat Dirakit, 4 Remaja Wonogiri Terkapar

Ledakan Di Asrama Polri di Sukoharjo, Polisi jadi Korban, Kapolda Jateng : Tidak Ada Unsur Teroris

Senin, 26 September 2022 | 01:52 WIB
header img
Olah TKP ledakan di samping asrama polisi di Kecamatan Grogol, Sukoharjo, Minggu (25/9/2022) pukul 18.00 WIB.

MURIA.iNews.id-Sebuah ledakan keras hingga menimbulkan getaran terjadi di samping asrama polisi di Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Minggu (25/9/2022) sekitar pukul 18.00 WIB. 

Lantaran cukup keras, ledakan di lahan kosong disamping rumah dinas Polri di Jalan Larasati Blok AA 12, Desa Telukan, Kecamatam Grogol itu membuat masyarakat setempat sempat panik.

"Suaranya terdengar begitu keras dari rumah dan sempat menimbulkan getaran," kata salah seorang warga, Sundarno.

Akibat ledakan yang diduga dari bubuk mercon itu, satu orang anggota bernama Bripka Dirgantara Pradipta (35), mengalami luka bakar serius hingga 70 persen.

Korban langsung dibawa ke RS Indriati Sukoharjo dan kemudian dirujuk ke RS Dr Moewardi, Surakarta. Saat ini korban kondisinya masih trauma dan belum bisa diajak bicara.

Ledakan yang memancing perhatian warga setempat langsung direspon polisi dengan menggelar olah TKP dan memasang garis polisi.

Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi memastikan, ledakan di samping rumah dinas Polri di Sukoharjo itu tidak terkait aksi terorisme.

"Untuk perkembangan lengkap nanti secepatnya akan disampaikan," kata Kapolda dalam konferensi pers di kantor Polsek Grogol Sukoharjo.

Di tempat kejadian perkara (TKP), kata Kapolda, ditemukan sebuah kotak paket kardus warna coklat masih utuh serta serpihan bekas ledakan.

Menurut dia, paket itu merupakan paket pesanan milik warga Polanharjo Klaten berinisial A yang dipesan dari sebuah CV di Indramayu pada tahun 2021.

Isinya bubuk hitam bahan mercon yang katanya akan digunakan untuk mengusir tikus. Paket itu kata Ahmad Luthfi, pada akhir 2021 disita anggota Polri dalam sebuah razia kepolisian di kawasan Jurung, Surakarta.

"Entah kenapa barang tersebut ada di rumah anggota, saat ini masih didalami," kata Kapolda.(*) 

Editor : Langgeng Widodo

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut