Ex Mobil Pribadi Jokowi Dilelang Di Pembukaan Solo Great Sale, Hasilnya untuk Bangun Rumah Ibadah

Langgeng Widodo
.
Sabtu, 17 September 2022 | 08:35 WIB
Ex mobil pribadi Jokowi.

MURIA.iNews.id-Ex mobil pribadi Jokowi (Joko Widodo) bakal dilelang di pembukaan Solo Great Sale (SGS) yang akan digelar di depan rumah dinas Wali Kota Surakarta bersamaan dengan car free day (CFD), Minggu (25/9/2022), 

Kendaraan jenis Isuzu Panther Miyabi itu dimiliki Jokowi ketika masih menjadi pengusaha mebel, sebelum menjadi Wali Kota Surakarta. Dan sekarang kendaraan itu di tangan Suparno asal Tremes, Sidoharjo, Wonogiri, Jawa Tengah.

Sebelumnya, Isuzu Panther Miyabi tersebut pernah dibeli penjual buah di Solo. Kala itu dibeli ketika Jokowi masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Kemudian mobil tersebut banyak menjadi incaran setelah Jokowi jadi presiden.

"Hasil dari lelang penjualan ex mobil pribadi Jokowi itu akan digunakan untuk membangun kampung sosial dan rumah ibadaj," kata ketua Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) Solo Raya Amin Suryono, Sabtu (17/9/2022).

Selain lelang eks mobil pribadi Jokowi, bersamaan dengan launching SGG di rumah dinas wali kota, PPMKI juga akan menggelar pameran mobil kuno secara terbatas, baik waktu dan jumlah mobilnya.

Namun pameran mobil kuno yang lebih besar dilanjutkan di kawasan Manahan Solo, tanggal 8 dan 9 Oktober. "Pameran mobil kuno ini dalam rangka ikut memeriahkan event Solo Great Sale," kata Amin.(**) 

Editor : Langgeng Widodo
Bagikan Artikel Ini