Pemred iNewsMuria Beri Pelatihan Menulis Berita PAC Ansor Mejobo

Aisyah Hasna Muffidah
Pemred iNewsMuria ikut andil mengisi acara pelatihan konten medsos dan rilis berita PAC Ansor Mejobo.(Foto: Dok Pribadi)

KUDUS, iNews.id - "Menulis itu mudah, yang perlu diingat dan dilakukan  adalah istikamah menulis," ujar Achmad Fakhrudin, Pemimpin Redaksi iNewsMuria.id dihadapan anggota GP Ansor se-Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus.

Pemred iNewsMuria.id diminta PAC GP Ansor Mejobo untuk mengisi pelatihan bertajuk "Pelatihan Konten Medsos dan Rilis Berita" yang bertempat di Ruang Laboratorium COE SMK Assa'idiyyah Kudus, Kamis, 3/3/2022.

Fakhrudin, memberikan tips-tips praktis dan mudah untuk menulis berita. "Cukup lima menit untuk belajar menulis berita, sebab, di berita terdapat tiga poin penting, yakni judul, isi dan penutup," jelasnya.

Namun, Fakhrudin menjelaskan, menulis berita buka tidak boleh 'ngasal', karena ada kode etik jurnalistik yang perlu dipegang bagi jurnalis.

Pemred iNewsMuria.id menerangkan secara gamblang cara menulis berita mudah dan langsung bisa dipraktikkan oleh audiens.

Sementara Safif Ariyanto, Ketua PAC GP Ansor Mejobo, dalam sambutannya mengatakan, sudah saatnya sahabat Ansor menguasai digital, persaingan di dunia digital sangat ketat sekali. "Ansor, khususnya PAC dan mengomel, harus ada perubahan mendalami dunia digital," katanya.

Nampak hadir dalam kesempatan tersebut, Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kudus diwakili bidang Medkom PC GP Ansor Kudus yakni, Syaifudin, Abdul Rochim dan Gunawan, serta Pimpinan Ranting (PR) GP Ansor se-Kecamatan Mejobo.

Editor : Aisyah Hasna Muffidah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network