Polres Grobogan Siapkan 24 Walpri Untuk Kawal Cabup dan Cawabup dalam Pilkada 2024

Arif Fajar
Pengawal pribadi (Walpri) dua pasangan calon bupati dan wakil bupati Grobogan di Pilkada 2024 berlatih menembak, Jumat (20/9/2024). (dok Humas Polres Grobogan)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Polres Grobogan telah memilih dan menyiapkan 24 personelnya untuk bertugas sebagai pengawal pribadi (Walpri) dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Grobogan di Pilkada 2024.

Mereka yang ditugaskan sebagai Walpri telah menjalani berbagai tes dan sudah menjalani pelatihan seperti pengamanan VIP. Selama bertugas melakukan pengawalan mereka akan di bekali senjata api.

Untuk meningkatkan kemampuan para Walpri, Polres Grobogan menggelar latihan menembak di lapangan tembak Sanika Satyawada, Toroh, Grobogan pada Jum’at (20/9/2024).

Latihan menembak yang dipimpin Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan ini guna meningkatkan kesiapsiagaan dan mengantisipasi kemungkinan terjadinya berbagai potensi selama pengawalan.

Kapolres Grobogan mengingatkan para personel yang bakal bertugas sebagai Walpri agar selalu menjaga etika, sikap, tampang. Serta berpedoman terhadap aturan atau ketentuan saat menjalankan tugasnya.

“Karena Walpri ini menjadi etalase Polres Grobogan dalam memberikan pelayanan kepada calon Bupati dan Wakil Bupati Grobogan,”  kata Kapolres Grobogan.

Tak hanya itu, AKBP Dedy Anung Kurniawan menegaskan pada seluruh personel Polres Grobogan yang ditugaskan pada pengawalan Pilkada 2024 ini untuk tetap menjaga netralitas.

"Jaga selalu netralitas Polri. Jangan pernah memihak kepada Paslon yang dikawal. Ingat, tugas utama adalah memberikan perlindungan keamanan VIP secara fisik dari segala bentuk ancaman dan gangguan,” tegas AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Menurut Kapolres Grobogan, tugas pengawalan tersebut merupakan suatu kehormatan. Untuk itu lakukan dengan semangat, ikhlas, dan tentunya dapat mempertanggungjawabkan nama baik Polres Grobogan.

Rencana Kapolres Grobogan akan menyerahkan 24 personelnya untuk bertugas menjadi pengawal pribadi dua paslon Bupati dan Wakil Bupati Grobogan seusai pengundian nomor urut di KPU Grobogan. (*)

Editor : Arif F

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network