Serah Terima Kajari Grobogan dari Iqbal Kepada Daniel Panannangan, Digelar di Kejati Jateng

Arif Fajar
Pelantikan dan serah terima jabatan Eselon III di lingkungan Kejati Jateng salah satunya Kajari Grobogan dari Iqbal kepada Daniel Penannangan, Selasa (10/9/2024). (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Grobogan diserahterimakan dari pejabat lama Iqbal kepada pejabat baru Daniel Panannangan di Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah, Selasa (10/9/2024).

Dalam kegiatan yang digelar di Aula R Suprapto Lantai 6 Kantor Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah (Kejati Jateng), Semarang, dilaksanakan pelantikan dan serah terima jabatan Eselon III di lingkungan Kejati Jateng.

Di mana salah satunya adalah pergantian Kepala Kejaksaan Negeri Grobogan dari pejabat lama Iqbal kepada pejabat baru Daniel Panannangan. Demikian rilis tertulis dari Kejaksaan Negeri Grobogan.

Serah terima jabatan, pelantikan dan pengambilan sumpah dipimpin Kepala Kejaksaan Tinggi atau Kajati Jateng Ponco Hartanto dan dihadiri Wakil Kajati Jateng, asisten dan pejabat di Kejati Jateng.


Pejabat Kajari Grobogan yang baru, Daniel Panannangan dan istri. (Istimewa)

 

Selanjutnya mantan Kajari Grobogan Iqbal akan menempati posisi baru sebagai Asisten Pengawasan di Kejaksaan Tinggi Kalimantan Utara. Iqbal sebelum menjabat Kajari Grobogan sempat menjabat Kajari Manggarai Barat, NTT.

Selama menjabat sebagai Kajari Grobogan sejak 2021, Iqbal sejumlah kasus korupsi dan mafia tanah di Grobogan pernah ditangani Kejaksaan Negeri Grobogan. 

Sedangkan pengganti Iqbal yakni Daniel Panannangan sebelum dilantik dan diambil sumpah, adalah Kepala Kejaksaan Negeri Barito Timur, Provinsi Kalimantan Tengah.

Sementara Kasi Intel Kejari Grobogan Frengki Wibowo mengatakan, Kejari Grobogan tidak pernah meminta sesuatu baik nomor telepon, data diri maupun sejumlah uang.

Karena lanjut Frengki, hal ini disampaikan karena saat ini ada pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab memanfaatkan situasi, kondisi dan institusi dimasa peralihan pergantian pejabat di Kejari Grobogan.

“Kami minta masyarakat untuk berhati-hati, jika ada yang mengatasnamakan Kejari Grobogan bisa menghubungi Hot Line Kejaksaan Negeri Grobogan di 082133719069,” kata Frengki. (*)

Editor : Arif F

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network