Satlantas Polres Grobogan dan Dishub Periksa Kesehatan Sopir Truk, Begini Hasilnya

Arif Fajar
Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Tejo Suwono memantau pemeriksaan kesehatan supir truk yang dilakukan Biddokes Polres Grobogan di pangkalan truk Sukorejo, Toroh, Grobogan, Senin (11/6/2024). (dok Sat Lantas Polres Grobogan)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Satlantas dan Bidang Kedokteran Kesehatan (Biddokes) Polres Grobogan bersama Dishub Grobogan memeriksa kesehatan para sopir truk, Selasa (11/6/2024).

Pemeriksaan kesehatan dalam rangka Terapi Keselamatan dilaksanakan di Pangkalan Truk Jalan Purwodadi-Solo di Sukorejo, Kecamatan Toroh, Grobogan.

Menurut Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Tejo Suwono didampingi KBO Ipda Moch Agus Salim dan Kasi Biddokes Aiptu Gunarni, tidak hanya supir tapi warga sekitar pangkalan truk yang mengikuti pemeriksaan kesehatan.

“Sasaran utama para supir yang sedang beristirahat di pangkalan truk, kemudian ternyata ada warga juga yang ikut pemeriksaan kesehatan gratis,” jelas Kasat Lantas AKP Tejo Suwono.

Pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan Biddokes Polres Grobogan dilaksanakan dengan mengecek tekanan darah, suhu tubuh, tanya jawab terkait riwayat penyakit dan pemeriksaan badan.

“Kondisi para pengemudi dalam keadaan sehat dari hasil pemeriksaan yang dilakukan. Namun kami ingatkan jika lelah agar istirahat dulu,” kata Aiptu Gunarni. 

Seusai pemeriksaan kesehatan pengemudi, dalam kegiatan Terapi Keselamatan juga dilakukan pengecekan kendaraan oleh petugas Dishub dan Satlantas Polres Grobogan.

“Hasil pengecekan, kendaraan-kendaraan tersebut layak jalan. Namun, ada beberapa kendaraan yang surat dan kelengkapannya sudah habis masa berlakunya atau belum bayar pajak,” kata Kasat Lantas AKP Tejo. 

Untuk itu, Kasat Lantas meminta para pengemudi truk untuk berkoordinasi dengan perusahaannya untuk segera melakukan perpanjangan STNK. Termasuk juga KIR di Dishub.

“Patuhi peraturan lalu lintas, istirahat jika lelah, jangan dipaksakan mengemudi. Hal ini sebagai upaya mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas,” ujar AKP Tejo Suwono kepada para pengemudi.

Sebelum meninggalkan lokasi, Kasat Lantas AKP Tejo Suwono memberikan tapi asih kepada para pengemudi dan warga setempat yang kebetulan berada di pangkalan truk Sukorejo.

Terapi Keselamatan yang dilaksanakan Biddokes dan Sat Lantas Polres Grobogan serta Dishub Grobogan mendapat apresiasi dari para supir truk yang tengah istirahat di pangkalan.
 
“Kami menyampaikan terima kasih kepada Sat Lantas Polres dan Dishub yang menyediakan pemeriksaan kesehatan secara gratis dalam Terapi Keselamatan ini,” ujar salah seorang pengemudi Sumarno. (*)

Editor : Arif F

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network