Aslog Kapolri Irjen Pol Argo Yuwono Pimpin Rakernis Logistik Polri TA 2024, Ini Arahannya

Arif Fajar
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi berfoto bersama Asisten Logistik (Aslog) Kapolri Irjen Pol Argo Yuwono dalam Rakernis Logistik Polri di Semarang TA 2024, Kamis (30/5/2024). (dok Humas Polda Jateng)

SEMARANG,iNewsMuria.id –  Asisten Logistik (Aslog) Kapolri Irjen Pol Argo Yuwono memimpin Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Logistik Polri Tahun Anggaran (TA) 2024 di Semarang, Kamis (30/5/2024).

Rakernis yang diselenggarakan di Hotel Padma, Kota Semarang, dihadiri pula Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Staf Ahli Kapolri Bidang Sospol Irjen Pol Hadi Gunawan, Pejabat Utama SLog Polri, para Karolog dari seluruh Polda.

Aslog Kapolri Irjen Pol Argo Yuwono menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para Kepala Biro Logistik (Karolog) dan pengemban fungsi logistik atas dedikasi dan prestasi yang telah dicapai

Prestasi tersebut lanjutnya, harus dipertahankan dengan meningkatkan kualitas kinerja dalam pembinaan dan pengelolaan aset logistik Polri. Sehingga dapat meningkatkan pengelolaan Produk Dalam Negeri (PDN) Polri.

"SLog Polri akan terus berkomitmen memberikan yang terbaik dalam pemenuhan kebutuhan logistik personil Polri. Kami harap tercipta kerjasama positif dari seluruh pengemban fungsi logistik,” kata  Irjen Pol Argo Yuwono. 

Untuk mendorong terciptanya peningkatan kualitas terkait pengelolaan dan pembinaan di bidang logistik, menurut Irjen Pol Argo Yuwono, SLog Polri telah meluncurkan berbagai inovasi dan aplikasi. 

Aplikasi E-Randis dan E-Nopol untuk pendataan kendaraan dinas, E-Faskon (fasilitas dan konstruksi), Simanlog (sistem manajemen logistik), dan Si Ada Baja (sistem pengadaan barang dan jasa). 

“Inovasi-inovasi ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan transparansi dalam pengelolaan logistik Polri,” jelas Aslog Kapolri.

Ditambahkan Irjen Pol Argo Yuwono bahwa rangka Hari Bhayangkara, SLog Polri telah merencanakan sejumlah kegiatan sosial. Di antaranya adalah bakti religi di 2.170 titik lokasi.

Baksos 322.085 paket sembako, pembangunan fasilitas air bersih dan sumur bor di 70 titik, serta bedah rumah dan perbaikan di 269 lokasi tempat tinggal anggota Polri, masyarakat, dan tempat ibadah.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Satake Bayu mengungkapkan bahwa kehadiran Kapolda Jateng dalam kegiatan itu merupakan bentuk dukungan penuh terhadap upaya peningkatan kualitas pengelolaan logistik di jajaran Polri terutama Polda Jateng.

"Kami berharap, seluruh pengemban fungsi logistik di Polda Jateng dapat mengambil manfaat dari arahan yang diberikan dan menerapkannya dengan baik di lapangan" ujarnya. (*)

Editor : Arif F

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network