Warga Desa Genengadal Toroh, Senang Jalan Dicor Hasil Karya Bakti Mandiri TNI

Arif F
Bupati Grobogan Sri Sumarni dan Dandim 0717 Grobogan Letkol Arh Muda Setyawan menyusuri jalan cor hasil Karya Bakti Mandiri TNI di Desa Genengadal, Kecamatan Toroh, Grobogan. (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Warga Desa Genengadal, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan Minggu (26/11/2023) sudah bisa melintasi jalan cor hasil Karya Bakti Mandiri (KBM) TNI Tahap X Tahun 2023 Kodim 0717 Grobogan.

Bupati Grobogan Sri Sumarni mengatakan, program KBM TNI di Desa Genengadal, Toroh,  merupakan program unggulan Pemda Kabupaten Geobogan bekerjasama dengan Kodim 0717Grobogan.

“Pembangun infrastruktur di wilayah pedesaan menjadi tugas bersama pemerintah dan masyarakat. Hal ini untuk mewujudkan impian tentang terbentuknya masyarakat desa yang sejahtera mandiri,” kata Sri Sumarni.

Untuk diketahui kegiatan Karya Bakti Mandiri TNI Tahap X di Desa Genengadal, Kecamatan Toroh, selain pengecoran jalan, juga dilaksanakan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) milik warga setempat.

Sedangkan sasaran non fisik dari Karya Bakti Mandiri TNI Kodim 0717 Grobogan, diantaranya penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan kesehatan, penyuluhan Hukum dan bahaya Narkoba.

Perersmian pengerjaan pengecoran jalan sepanjang 400 meter hasil Karya Bakti Mandiri TNI di Desa Genengadal, Toroh dilakukan Bupati Sri Sumarni didampingi Dandim Grobogan Letkol Arh Muda Setyawan.

Dandim Grobogan Letkol Arh Muda Setyawan bersyukur karena kegiatan kesosialan ini berjalan dengan baik dan berterima kasih karena TNI diberi kepercayaan untuk membantu pengecoran jalan dan RLTH.

“Kami sangat senang TNI dari Kodim 0717/Grobogan bersama rakyat dapat melaksanakan kegiatan KBM dengan bergotong royong bersama masyarakat,” kata Dandim Letkol Arh Muda Setyawan. 

Kegiatan KBM ini lanjut Dandim diharapkan dimaanfaatkan masyarakat dan dirawat dengan baik. Masyarakat Desa Genengadal diharapkan selalu optimis membangun desa untuk kepentingan warga.

Pada Jumat (24/11/2023) dilakukan pula pembagian sembako, alat sekolah untuk warga yang kurang mampu, pemeriksaan kesehatan gratis, bazar dan panggung hiburan rakyat. (*)

Editor : Arif F

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network