Bocah di Grobogan Tenggelam Saat Mandi di Irigasi Bendung Klambu Kiri Godong

Arif F
Petugas mengevakuasi jenazah bocah yang tenggelam di saluran irigasi Bendung Klambu Kiri di Godong, Grobogan, Jumat (24/11/2023) sore. (Ist/BPBD Grobogan)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Kecelakaan air terjadi di saluran irigasi Bendung Klambu Kiri yang masuk wilayah Desa/Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan dengan korban bocah 13 tahun, Jumat (24/11/2023) sore.

Informasi yang diperoleh, menyebutkan korban diketahui bernama Deni Hermawan warga Desa Godong. Sebelum kejadian korban bersama rekan-rekannya sekira pukul 13.30 WIB mendatangi saluran irigasi.

Mereka datang ke lokasi tersebut untuk bermain atau mandi di saluran irigasi Bendung Klambu Kiri. Saat bermain air dengan rekan-rekannya, tiba-tiba tubuh korban tenggelam dan terseret arus air irigasi.

Kontan melihat korban tenggelam, teman-temannya segera naik ke atas dan memberitahukan warga sekitar saluran irigasi. Mereka menginformasikan jika salah satu temannya tenggelam.

Kejadian adanya bocah tenggelam di saluran irigasi tersebut segera disampaikan ke perangkat Desa Godong dan Kasi Trantib segera melaporkan ke Polsek Godong dan juga ke BPBD Grobogan.

Menurut Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Grobogan Endang Sulistyoningsih melalui Kasi Kedaruratan Masrikan, setelah menerima informasi tersebut, langsung menerjunkan TRC BPBD Grobogan ke lokasi kejadian.

Proses pencarian korban oleh tim gabungan, lanjutnya, dilakukan dengan dua cara, yakni petugas menyusuri tepian saluran irigasi sedang tim lainnya melakukan pencarian di saluran irigasi tersebut.

Pencarian korban oleh petugas gabungan dari Polri, TNI, TRC BPBD Grobogan, Basarnas Pos Jepara, SAR MTA, Bagana dimulai pukul 15.45. Baik menggunakan perahu maupun petugas turun ke irigasi. 

“Sekitar pukul 16.50 WIB, korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Jenazahnya setelah dilakukan pemeriksaan kemudian diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan,” jelasnya.

Sebelumnya, petugas gabungan dari BPBD Grobogan, Polisi dan TNI bersama warga juga menemukan Subari (78) yang tenggelam di Sungai Tuntang, Baturagung, Kecamatan Gubug dalam kondisi meninggal. (*)

Editor : Arif F

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network