Contra Flow Diberlakukan di Jl Diponegoro Purwodadi Saat Pekerjaan Peningkatan Jalan

Arif F
Contra Flow diberlakukan di Jl Diponegoro Purwodadi guna mendukung pekerjaan peningkatan jalan tersebut dengan konstruksi beton, Senin (2/10/2023). (Arif F)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Pengguna jalan yang melintasi Jl Diponegoro Purwodadi sebaiknya berhati-hati karena Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Grobogan tengah melakukan pekerjaan peningkatan jalan tersebut.

Pantauan di lokasi Senin (2/10/2023) pekerjaan peningkatan jalan dengan konstruksi beton tersebut dilaksanakan baik di sisi timur maupun barat mulai Bundaran Simpang Lima ke selatan hingga pertigaan Mitra Swalayan.

Kemudian pekerjaan peningkatan jalan dengan konstruksi beton Jalan Diponegoro yang merupakan Jalan Raya Purwodadi – Solo tersebut juga dilaksanakan di sisi selatan. Mulai depan Pasar Hewan Danyang hingga gapura selamat datang.

Kabid Bina Marga Dinas PUPR Grobogan Erry Subagyo kepada wartawan, Senin menjelaskan guna kepentingan pekerjaan tersebut dilakukan contra flow di sisi jalan yang belum dilakukan pekerjaan peningkatan jalan. 

Seperti yang di bagian selatan, contra flow diberlakukan di jalan sisi barat. Kemudian di bagian utara contra flow dilakukan di sisi timur atau depan Kantor Samsat Grobogan. Pekerjaan peningkatan di sisi barat atau samping GOR Bung Karno.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Satlantas Polres Grobogan dan Dinas Perhubungan terkait dengan pelaksanaan pekerjaan. Mulai dari salah satu sisi terlebih dahulu," jelas Erry Subagyo, kepada wartawan.

Peningkatan jalan dengan konstruksi beton dilakukan di bagian selatan, pasar hewan hingga gapura sepanjang kurang lebih 320 meter. Sedangkan di bagian utara dari pertigaan Mitra Swalayan hingga Bundaran Simpang Lima sepanjang 200 meter.


Jl Diponegoro Purwodadi di sisi timur GOR Bung Karno Simpang Lima sudah dikeruk dan diberi landasan untuk konstruksi beton, Senin (2/10/2023). (Arif F)
 

Sebelum dilakukan pekerjaan peningkatan jalan, lanjut Erry, terlebih dahulu dilakukan pekerjaan drainase di sisi timur depan Samsat ke selatan sepanjang sekitar 200 meter. Sehingga ketika digunakan untuk contra flow jalan lebih lebar.

Proses pekerjaan peningkatan jalan dengan konstruksi beton di bagian selatan sudah dilaksanakan. Sementara di bagian utara di sisi timur GOR Bung Karno, sudah dkeruk dan dibuat landasan untuk persiapan kerangka beton.

Menurut Erry Subagyo, pekerjaan peningkatan Jalan Diponegoro Purwodadi nilai kontraknya Rp6.192.111.000 berasal dari Bantuan Keuangan Provinsi Jawa Tengah. Pekerjaan selama 170 hari kalender hingga 23 Desember 2023 oleh CV Jaya Sempurna Abadi, Sukoharjo. (*)

Editor : Arif F

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network