Peduli Potensi Anak Muda, Makanku Support Praja Wibawa and Student Fest di Balai Kota Surakarta

Klasik Herlambang
Stand MakanKu di bazar UMKM jadi perhatian pengunjung Praja Wibawa and Student Fest (Foto: klasik H)

SOLO, iNewsMuria.id - Tawa ribuan penonton pecah saat grup band Pecas Ndahe mulai membawakan lagu-lagu dengan lirik kocak gubahan mereka. 

Penampilan grup band Pecas Ndahe menjadi puncak dari pagelaran Praja Wibawa & Student Fest yang digelar oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Surakarta, selama 3 hari di Balai Kota Surakarta.

Praja Wibawa & Student Fest sendiri digelar sebagai bagian dari kepedulian Satpol PP pada para pemuda dan pelajar, terutama di Kota Solo.

"Acara ini menjadi ajang untuk unjuk kreatifitas para pelajar dan pemuda di Kota Solo, yang selama ini terkadang harus melampiaskannya untuk hal-hal yang kurang tepat. Seperti di antaranya aksi vandalisme," ujar Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP, Mohammad Rudiyanto yang mewakili panitia saat ditemui di lokasi acara pada Jumat 1 September 2023.

Kegiatan yang digelar selama tiga hari dari tanggal 1 hingga 3 September 2023 tersebut, diisi dengan berbagai macam acara.

Selain lomba lukis antar pelajar, dalam acara ini juga diadakan lomba band antar pelajar yang diikuti oleh para peserta dari wilayah Solo raya.

Lalu ada pula bazzar UMKM yang menyediakan berbagai macam produk kekinian, yang banyak disukai remaja.

Dan salah satu stand bazzar yang berjajar mengelilingi panggung utama, tampak stand produk MakanKu.

Makanku, adalah salah satu inovasi baru Wong Solo Group, yang merupakan produk makanan siap saji dengan berbagai keunggulan. 

Dengan nuansa serba merah seperti warna kemasan MakanKu, tenda yang menyediakan produk ini tampak begitu menarik perhatian pengunjung.

Para pengunjung rata-rata penasaran dengan produk, yang bisa dikatakan baru pertama di Indonesia tersebut.

Yanti misalnya, seorang pelajar sebuah SMA di Kota Solo ini terlihat mampir dan membaca-baca brosur yang disediakan di depan tenda MakanKu.

Bersama seorang temannya, Yanti lantas masuk dan melihat-lihat jajaran produk yang dipajang di rak yang ada di dalam tenda.

Sesekali gadis cantik yang datang untuk menyaksikan teman-temannya berlomba dalam lomba band antar pelajar tersebut, bertanya kepada pegawai MakanKu yang menjaga tenda.

"Jujur aja saya penasaran dengan MakanKu, dan baru pertama kali lihat produk seperti ini," akunya saat ditanya usai melihat-lihat di tenda MakanKu.

MakanKu sendiri menjadi sponsor utama dalam gelaran Praja Wibawa & Student Fest.

Yang mana hal ini merupakan wujud kepedulian dari Wong Solo Group selaku induk perusahaan produk tersebut, terhadap perkembangan pendidikan dan kreatifitas generasi muda di tanah air, utamanya di Kota Solo. (*)

Editor : Langgeng Widodo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network