Tim Voli Putra dan Putri Grobogan Gagal Raih Emas di Partai Final Porprov Jateng 2023

Arif F
Laga final antara tim voli putra Kabupaten Grobogan dengan tim voli putra Kota Semarang di Porprov Jateng 2023, di GOR Bung Karno Simpang Lima Purwodadi, Kamis (10/8/2023). (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id- Tim voli putra dan putri Kabupaten Grobogan gagal meraih medali emas di partai final Porprov Jateng 2023 yang berlangsung di GOR Bung Karno, Simpang Lima Purwodadi, Grobogan, Kamis (10/8/2023).

Tim voli putri Grobogan yang main terlebih dahulu di partai final melawan tim voli putri Kota Semarang kalah di set pertama dengan skor 19-25. Sehingga Kota Semarang unggul sementara 1-0 atas tim voli putri Grobogan

Memasuki set ke dua, tim voli putri Kabupaten Grobogan mencoba bangkit. Perlahan tapi pasti angka demi angka berhasil dikumpulkan. Sehingga Grobogan mampu menang atas tim voli Kota Semarang di set ke dua dengan skor 25-21. Hasil ini sekaligus mengubah kedudukan menjadi imbang 1-1.

Pertandingan final dilanjutkan set ke tiga,  anak asuh Sunu sempat tertinggal jauh perolehan angka 14-22. Namun tim voli putri Grobogan mencoba mengejar ketertinggalan menjadi 17-23. Hingga akhirnya set ke tiga ditutup dengan skor 18-25 untuk kemenangan Kota Semarang.

Di set ke empat kejar mengejar perolehan angka terjadi antara tim voli putri tuan rumah Grobogan dengan tim Kota Semarang mulai dari 11-11 hingga 22-22. Namun perlahan tim Grobogan unggulu 24-22 hingga akhirnya pertandingan dimenangkan Grobogan 25-22.

Kedudukan 2-2 memberikan harapan kepada tim voli putri Kabupaten Grobogan untuk bisa memenangkan partai final voli Porprov Jateng 2023. Memasuki set penentuan, tim voli putri Grobogan sempat tertinggal satu angka 7-8.

Namun perlahan tim voli putri Kota Semarang menemukan permainannya, sedangkan tim voli putri Grobogan beberapa kali melakukan kesalahan setelah berpindah tempat. Set ke lima atau set penentuan berakhir dengan skor 12-15 untuk kemenangan tim voli putri Kota Semarang.

Dengan hasil tersebut maka tim voli puteri Kota Semarang berhak atas medali emas, disusul tim voli putri Kabupaten Grobogan dengan medali perak dan tim voli putri Kota Solo berada di tempat ketiga meraih perunggu.


Laga final voli Porprov Jateng 2023, antara tim voli putri Kabupaten Grobogan dengan tim voli putri Kota Semarang. (Istimewa)

 

Voli Putra Grobogan

Di pertandingan final selanjutnya mempertemukan tim voli putra Kabupaten Grobogan dengan tim voli Kota Semarang. Tim voli putra Grobogan yang tidak diperkuat pemain timnas Doni Haryono mampu memenangkan set pertama dengan skor 25-22.

Tim voli putra Semarang bangkit di set ke dua dengan mengalahkan tim voli putra Kabupaten Grobogan dengan skor 22-25. Sehingga kedudukan imbang satu-satu di set ke dua. Memasuki set ke tiga kejar mengejar angka terjadi.

Hingga kedudukan 22-23, kemudian 22-24, tim voli putra Grobogan tetap bersemangat mengejar ketinggalan hingga menipiskan selisih angka menjadi 23-24 atas Kota Semarang. Namun akhirnya tim voli putra Kota Semarang menyudahi set ke tiga dengan skor 23-25 atas tuan rumah Grobogan.

Memasuki set ke empat dengan kedudukan 2-1 untuk keunggulan tim voli Kota Semarang, tim tuan rumah Grobogan mencoba bangkit untuk menyamakan kedudukan. Dukungan penonton yang memadati GOR Bung Karno Simpang Lima Purwodadi membuat tim Grobogan semangat.

Perlahan tapi pasti tim voli putra Grobogan meraih angka di set ke empat. Bahkan sempat terpaut jauh perolehan angkanya 20-16 meninggalkan tim Kota Semarang. Tim tuan rumah Grobogan mengakhiri set ke empat dengan skor 25-19 sekaligus menyamakan kedudukan 2-2.

Pertandingan dilanjutkan set ke lima atau set penentuan. Tim voli putra Grobogan yang bermain apik di set ke empat seperti kehilangan tenaga dan arah permainan. Sehingga perolehan angka tim voli putra Kota Semarang melesat 1-8.

Kondisi ini sepertinya membuat mental pemain tim voli putra Grobogan turun bahkan hanya mampu merai angka 5-15 di set penentuan untuk kemenangan tim voli putra Kota Semarang sekligus berhak atas medali emas Porprov Jateng 2023.

Tim voli putra tuan rumah Grobogan yang sempat mengalahkan tim voli putra Kota Semarang di babak penyisihan hanya mampu memperoleh medali perak. Disusul tim voli putra Kabupaten Banjarnegara yang meraih medali perunggu. (*)

Editor : Arif F

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network