Porprov Jateng, Grobogan Targetkan Meraih 100 Medali Emas dan Naik Peringkat

Arif F
Atlet kebanggan Grobogan Aris Susanti dan Arif Tonui Saputra membawa obor yang dinyalakan dari Api Abadi Mrapen, untuk kegiatan Porprov Jateng, Rabu (2/8/2023). (Arif F)

GROBOGAN,iNewsMuria.id-Kabupaten Grobogan menargetkan raihan 100 medali emas dari 53 cabang olahraga (cabor) yang diikuti di ajang Porprov Jateng. Sebanyak 688 atlet diterjunkan Koni Grobogan dalam kegiatan tersebut.

“Yang diikuti 53 cabor dari 57 cabor di ajang Porprov Jateng. Ada 688 atlet yang kita terjunkan. Targetnya meraih setidaknya 100 medali emas,” jelas Ketua Koni Grobogan Fatchur Rahman seusai pengambilan api Porprov di Sumber Api Abadi Mrapen, Godong, Rabu (2/8/2023).

Selain menargetkan perolehan 100 medali emas dalam ajang olahraga di tingkat provinsi Jawa Tengah ini, Koni Grobogan lanjutnya, juga menargetkan Kontingen Grobogan dari peringkat empat naik ke dua besar tahun ini.
 
Ketua Koni Grobogan Fatchur Rahman juga mengungkapkan, bahwa Pemkab Grobogan telah menyiapkan bonus bagi atletnya yang berprestasi meraih emas dalam Porprov XVI 2023.

"Untuk bonus atlet yang meraih medali emas kita siapkan sebesar Rp 75 juta. Untuk perak dan perunggu belum kita tentukan," kata Fatchur Rahman. 

Kabupaten Grobogan juga menjadi tuan rumah tujuh cabang olahraga dalam kegiatan Porprov XVI 2023 kali ini. Yakni cabor paralayang, gantole, gulat, bola voli indoor putra putri, drumband, berkuda dan kempo. 


Bupati Grobogan Sri Sumarni (kanan) menyalakan api obor Porprov Jateng dari Api Abadi Mrapen, Godong, Rabu (2/8/2023). (Arif F)

 

Guna kegiatan Porprov Jateng, Grobogan juga menjadi lokasi pengambilan api yakni di Api Abadi Mrapen, Desa Manggarmas, Kecamatan Godong. Bupati Grobogan Sri Sumarni mendapat kehormatan untuk mengambil api. 

Selanjutnya  api dibawa dua atlet kebanggan Grobogan Aris Susanti (panjat tebing) dan Irfan Tonui Saputra (tolak peluru). Lalu diserahkan kepada tim KONI Jateng untuk diarak ke perbatasan Grobogan-Kudus, dan satu lainnya diestafetkan ke perbatasan Grobogan-Blora. 

Bupati Sri Sumarni berharap para atlet dari Kabupaten Grobogan dapat mencapai target yang sudah ditetapkan. Bupati juga siap mendukung penuh para atlet yang berlaga di 53 cabor dalam Porprov Jateng tahun ini.

"Kita minta doanya serta dukungan dari warga Grobogan untuk para atlet yang bertanding di Porprov Jateng, semoga target tercapai,” kata Bupati Sri. (*)

Editor : Arif F

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network