Ajak Masyarakat Hidup Sehat, Polres Grobogan Gelar Bhayangkara Funwalk

Arif F
Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan melepas peserta jalan sehat Bhayangkara Funwalk di Taman Kuliner Simpang Lima Purwodadi, Grobogan, Minggu (8/7/2023). (Arif F)

GROBOGAN,iNewsMuria.id-Ajak masyarakat untuk hidup sehat, Polres Bhayangkara menggelar Bhayangkara Funwalk untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-77 pada Minggu (9/7/2023) pagi.

Kegiatan jalan sehat tersebut dimulai pukul 07.00 WIB, namun masyarakat sudah berdatangan sejak pagi hari. Bahkan mereka ikut senam yang digelar sebelum dilaksanakannya jalan sehat Hari Bhayangkara ke 77.

Doorprize yang dibagikan panitia dari atas panggung membuat peserta jalan sehat yang ikut senam semakin bersemangat. Barulah sekira pukul 07.00 WIB, Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan melepas peserta jalan sehat.

Rute jalan sehat dalam rangka Hari Bhayangkara ke 77 tidak terlalu jauh, dengan start dari Taman Kuliner Simpang Lima Purwodadi. Kemudian ke selatan lewat jalan di samping Mitra Swalayan, terus ke timur.

Sampai pertigaan Cebok, belok kiri atau ke utara hingga Tugu Ganesha ke barat, hingga timur RSI Purwodadi masuk ke Taman Kota Purwodadi dan finish di Taman Kuliner. Peserta kemudian dihibur musik sambil menunggu pengundian hadiah.


Ribuan orang mengikuti jalan sehat Bhayangkara Funwalk yang digelar Polres Grobogan, Minggu (9/7/2023). (Arif F)

 

Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan menjelaskan, kegiatan Bhayangkara Funwalk dalam rangka Hari Bhayangkara ke 77 digelar sebagai ajakan masyarakat di Kabupaten Grobogan untuk hidup sehat dan senang berolahraga.

"Bahkan Polres Grobogan juga mengajak rekan-rekan disabilitas untuk ikut bergabung jalan sehat agar bisa bergabung dan merasakan kebahagian bersama peserta lainnya," terang Kapolres Grobogan.

Selain menggelar jalan sehat, di arena yang sama lanjut Kapolres Grobogan, dilaksanakan juga penanaman pohon di kompleks taman kota sebagai bentuk kepedulian dengan lingkungan.

Kemudian digelar juga bakti kesehatan dengan pemeriksaan tekanan darah dan masyarakat bisa ikut mendonorkan darah di lokasi. Di mana PMI Grobogan menyiapkan mobil khusus untuk pendonoran darah.

"Ternyata antusiasme masyarakat Grobogan luar biasa, ada 6.000 peserta yang hadir. Itu pun masih ada masyarakat yang ikut gabung kendati tidak mendapatkan kaos peserta yang dibagi secara gratis," ujar AKBP Dedy Anung. (*)

Editor : Arif F

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network