Terima Bantuan Sembako dari Anggota DPR Evita, Ini Kata Warga Tawangharjo Grobogan

Fajar S.
Penasihat yayasan Ajisaka Binangun Kukuh Prasetyo Rusady menyerahkan bantuan sembako dari anggota DPR RI Evita Nursanty kepada warga Tawangharjo Kabupaten Grobogan, Minggu (13/11/2022). (Istimewa)

MURIA.iNews.id-Kenaikkan harga sejumlah kebutuhan di masyarakat mengundang perhatian anggota DPR RI Evita Nursanty dengan memberikan bantuan paket sembako ke puluhan warga di Desa Tawangharjo, Kecamatan Tawangharjo, Kabupaten Grobogan, Minggu (13/11/2022). 

Penyaluran paket sembako dari anggota DPR RI Fraksi PDIP tersebut dilakukan oleh Yayasan Ajisaka Binangun. Yayasan tersebut selama ini mendapat kepercayaan dari Evita Nursanty untuk menyalurkan sejumlah bantuan ke warga yang terdampak kenaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) di Kabupaten Grobogan.

"Bantuan paket sembako ini sebagai bentuk empati Ibu Evita Nursanty kepada warga yang terdampak kenaikkan harga BBM khususnya di Kabupaten Grobogan," jelas Penasihat Yayasan Ajisaka Binangun Kukuh Prasetyo Rusady, sesuai membagikan bantuan, Minggu (13/11/2022).

Menurut Kukuh, Yayasan Ajisaka Binangun sudah lama menjalin kerja sama dengan Evita Nursanty anggota DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Tengah III, yang meliputi Kabupaten Grobogan, Kabupaten Blora, Kabupaten Rembang, dan Kabupaten Pati tersebut.

"Untuk kali ini ada 90 paket sembako dari Ibu Evita yang kita salurkan ke warga Desa Tawangharjo," ujar Kukuh.

Sebenarnya, lanjut Kukuh, anggota DPR RI Evita Nursanty biasanya menyempatkan hadir ke tengah warga saat penyerahan bantuan. Namun karena kesibukan tugasnya sebagai wakil rakyat, maka kali ini mewakilkan ke Yayasan Ajisaka Binangun untuk menyalurkan bantuan tersebut ke masyarakat.

"Ibu Evita minta maaf kali ini tidak bisa hadir langsung, dan titip salam ke warga. Semoga bantuan paket sembako tersebut bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak kenaikkan harga BBM," tambah Kukuh.


Salah satu warga Tawangharjo penerima bantuan paket sembako, Suparmi mengaku senang dan merasa terbantu, mengingat harga sejumlah kebutuhan naik sebagai imbas kenaikkan harga BBM.

"Kami harus pandai mengatur keuangan keluarga, supaya kebutuhan yang lainnya tetap terpenuhi. Alhamdulillah hari ini mendapat bantuan paket sembako dari Ibu Evita, sehingga bisa sedikit meringankan beban kami," ujar Suparmi.

Sementara Kepala Desa Tawangharjo Abdurrohim berharap bantuan sembako untuk warganya tidak hanya hari ini saja namun  bisa berlanjut. "Terima kasih. Semoga ada bantuan lagi, sehingga lebih banyak warga kami yang menerima bantuan sembako," kata Abdurrohim. (*) 

Editor : Langgeng Widodo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network