Hati-hati, Jalan ke Wisata Religi Makam Ki Ageng Tarub Rusak

Fajar S.
Jalan menuju wisata religi Makam Ki Ageng Tarub, Tawangharjo, Grobogan rusak, pengendara harus berhati-hati, Jumat (11/11/2022). (Istimewa)

MURIA.iNews.id-Peziarah dan warga yang hendak menuju destinasi wisata religi makam Ki Ageng Tarub, di Desa Tarub, Kecamatan Tawangharjo, Kabupaten Grobogan sebaiknya berhati-hati karena kondisi jalan yang rusak.

Kondisi jalan, Jumat (11/11/2022), banyak berlubang dan bergelombang. Bahkan karena hujan, banyak kubangan air di sejunlah lokasi. Pengendara yang tidak berhati-hati bisa terperosok dan jatuh akibat kerusakan jalan tersebut. 

Banyaknya genangan air yang memenuhi lubang jalan membuat pengendara harus bersabar. Karena mereka harus bergantian untuk memilih kondisi jalan yang masih layak dan aman untuk dilewati.

Memang pada beberapa lubang jalan sudah diupayakan ditimbun dengan pasir dan batu. Namun hal itu belum cukup membantu kerusakan jalan menuju salah satu destinasi wisata religi di Kabupaten Grobogan tersebut.

"Iya mas, harus hati hati karena banyak genangan air yang memenuhi lubang jalan. Harus bergantian juga agar tidak tergelincir," ujar Yanto salah satu pengendara.

Sementara itu Kepala Desa Tarub, Kecamatan Tawangharjo, Ali Maskuri kepada wartawan mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Grobogan mengenai kerusakan jalan tersebut. Sempat dilakukan perbaikan, hanya saja tak berapa lama rusak lagi.
 
"Setelah dilapotkan sempat diperbaiki. Pas hari jadi pada Maret. Diberi sertu, terus diaspal. Namun perbaikan itu tak bertahan lama karena rusak lagi. Aspalnya mengelupas, muncul lubang lagi," jelas Ali Maskuri. 

Begitu berlubang, ditambal pakai pasir dan batu (sirtu). Namun, sambungnya, perbaikan itu justru membuat kondisi jalan bergelombang, karena penambalan tidak rata. Ali Maskuri berharap perbaikan bisa dilakulan secara menyeluruh oleh dinas terkait.

"Perbaikan menyeluruh sehingga jalannya bagus dan mengangkat citra Kabupaten Grobogan, mengingat jalan tersebut akses menuju wisata religi Makam Ki Ageng Tarub. Di mana pengunjung destinasi wisata religi tidak hanya dari Grobogan saja namun dari luar daerah," ujar  Kades Tarub. (*)

Editor : Langgeng Widodo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network